Senin, 23 Mei 2011

3 JENIS RESIKO MAHASISWA SERTA PENGENDALIAN YANG HARUS DILAKUKAN


Resiko Akademis
  1. Banyaknya tugas : banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen / lab yang kadang tidak dimengerti oleh mahasiswa/i, mengakibatkan tugas tidak dikerjakan sehingga mendapat hukuman akademis( tugas bertambah atau tidak dapat nilai sama sekali) pengendalian nya adalah lebih giat untuk bertanya kepada dosen atau aslab mengenai materi tugas yang diberikan sehingga dapat menguasai materi dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik.
  2. IPK kecil : Pengendalian nya adalah dengan belajar lebih giat, menyelesaikan semua tugas yg diberikan oleh dosen / lab dan menghindari batas minimal kehadiran
  3. Kurangnya informasi perkuliahan : yang mengakibatkan keterlambatan info kuliah seperti tugas, nilai, dan kalender akademik, juga segala sesuatu yang berhubungan dengan aktifitas kampus. Pengendaliannya adalah aktif mencari info melalui media website universitas / bertanya kepada teman

Resiko Pergaulan
1.       Lingkungan perkuliahan adalah lingkungan yang tidak dapat kita tebak seperti apa saja orang orang yang ada di dalam lingkungan tersebut, banyaknya hal hal negative yang didapat dari lingkungan dapat mempengaruhi pola fikir serta pola hidup kita, begitu juga dengan hal hal positive yang bisa kita dapat dari lingkungan. Pengendalian untuk menghindari hal hal negative adalah salah satunya dengan lebih selektif memilih teman dalam bergaul dan menghindari hal hal yang berbau negative seperti narkotika, sex bebas, dan tindakan anarkis, serta lebih mendekatkan diri pada Tuhan.


Resiko Kesehatan
1.       Cuaca yang tidak menentu, jadwal kuliah yang padat seringkali membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan mudah sakit, tidak hanya itu pola makan yang tidak teratur juga dapat membuat kita seringkali sakit dan menyebabkan aktifitas perkuliahan terhambat. Pengendalia nya adalah dengan cara mengatur waktu dengan baik, seperti waktu istirahat waktu belajar dan juga waktu makan supaya terhindar dari resiko kesehatan yang dapat menggangu perkuliahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar